Wifi Yang Malang diKampus Yang Kasian

Mahasiswa dan internet, adalah dua sisi objek yang tak bisa di pisahkan saat ini. Mahasiswa dalam kesehariannya tak terlepas dengan internet. Begitupun dengan mahasiswa USM, dalam kesehariannya yang asyik mengakses internet dengan peran wi-fi di kampus,khususnya di USM.
Internet seakan menjadi sumber referensi pertama, selain Perpustakaan. Ternyata  USM pun tidak mau kalah maju dengan perguruan-perguruan tinggi lainnya dalam proses penunjang sarana perkuliahan. dengan adanya akses wifi yang free alias gratisan yang dibuka dengan pengawalan khusus (seperti wifi intel alias paswordnya masih main petak umpet).

Bukan  hanya mahasiswa, para dosen bisa memanfaatkannya sebagai sarana penunjang informasi dalam menacari bahan ajar. Pesatnya perkembangan internet, tentunya bukan hanya untk mengakses informasi belaka.

Namun ada hal-hal lainnya yang bisa di akses di dunia maya tersebut seperti jejaring social (Facebook,,blog, website, email, dll) yang menarik minat mahasiswa untuk betah berlama-laman di kampus.

Ada beberapa mahasiswa yang menggunakan internet ini untuk mencari bahan  untuk menyelasaikan tugas-tugas yang diberi dosen, dan ada juga  sambil membuka facebook.

Keluhan-keluhan dari mahasiswa dikarenakan signal Wifi, terkadang mati mati hidup (alias hidup sehari mati seminggu) Seringkali tidak akses sinyalnya. Mungkin  ganguan lah.  Saya  sendiri tidak tau dikarenakan apa, mungkin gak bayar kali tu wifi...hehhehehhe.

Tapi sayangnya sekarang pada musim proyek (mahasiswa baru) dibrousur terpampang dengan besar yang menuliskan Free Wifi Zone tapi wifinya tu ya bisa dibilang Cuma ada alatnya doank dikarenakan kebanyakan matinya dari pada hidup.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...