Mahasiswa Kupu Kupu.... Capek Dehhhh

Mahasiswa adalah tingkatan tertinggi di satuan pendidikan, mahasiswa juga dipandang sebagai intelektual muda yang akan menjadi penerus bangsa. Setidaknya mahasiswa harus lebih care dan respect dengan lingkungan sekitar, terutama pembangunan negeri ini.
Banyak yang bilang, masa-masa paling indah adalah masa-masa SMA, yahh memang pendapat tersebut ada benarnya, tetapi masa-masa di bangku kuliah juga ga kalah indah dan seru kok.

Kita bebas pilih jurusan yang kita mau, kita ga usah pake seragam saat masuk kelas, kuliah pun ga harus masuk jam 7 dan pulang jam 2, pokoknya enaak deh jadi mahasiswa, yaa walaupun tugas-tugas dan pelajarannya makin berat sihh heheh.
Di dunia perkuliahan, sebaiknya kita jangan jadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang - kuliah pulang).. hari gini cuma jadi mahasiswa kupu-kupu mah ga asiiiikkk.. kita ga akan bisa menikmati masa-masa muda sebagai mahasiswa kalau hanya jadi mahasiswa kupu-kupu.
Banyak cara agar kita tidak menjadi mahasiswa kupu-kupu, diantaranya organisasi seperti BEM atau gabung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bisa disesuaikan dengan minat dan bakat kita.Seandainya jika kita bosan dengan suasana kampus, kita cari suasana lain dengan berkunjung ke kampus lain, atau melakukan kegiatan lain sesama mahasiswa, yang penting kegitannya positif dan bermanfaat. Atau mungkin gabung dengan komunitas tertentu, lumayan kan selain bisa nambah temen dan cari gebetan kita juga bisa berbagi ilmu. hahah
Ga Cuma kegiatan mahasiswa seperti itu, jika kita mahasiswa yang kreatif, kita tidak akan hanya menjadi mahasiswa yang aktif di kampus, tetapi mahasiswa yang punya jiwa usaha. Sadar akan lingkungan sekitar, dan mencari peluang usaha akan menjadikan kita mempunyai uang saku tambahan. Jika kita sulit untuk membuka usaha sendiri, kita bisa kan ngajak teman-teman lain untuk gabung di usaha kita.
Selagi kita masih muda, yuk marii kita gali potensi yang ada di diri kita. Masa muda hanya datang sekali seumur hidup, manfaatkan sebaik-baiknya agar apa yang kita dapat di masa muda dapat bermanfaat di esok hari.
So, mari menikmati masa-masa sebagai mahasiswa yukk.. tapi jangan sebagai mahasiswa kupu-kupu.. hehehee

By Muthia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...