Peringatan Hari Ibu Ke-83


Hari ibu adalah hari peringatan kebangkitan pejuang perempuan dalam berkontribusi kepada bangsa dan negara tanah air ini, perjuangan kemerdekaan indonesia tidak lepas dari perjuangan kaum perempuan dalam menjadikan bangsa indonesia ini menjadi sebuah bangsa yang berdaulat dan bermartabat.

Peran ibu di negara ini tidak diragukan lagi akan hal perjuangannya, baik perjuangan dalam rumah tangga maupu perjuangan untuk memajukan bangsa ini ke arah yang lebih baik. Kaum perempuan yang merupakan pada masa sebelum adanya Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah kaum yang dimarjinalkan di kehidupan, akan tetapi ketika Nabi Muhammad lahir beliau berjuang mengangkat derajat kaum perempuan menjadi sebuah kaum yang layak dihargai dan dihormati.
Indonesia merupakan sebuah negara yang merdeka dan kaum perempuan juga termasuk dalam orang yang berkontribusi untuk kemerdekaan bangsa indonesia, maka dari itu indonesia juga merupakan bagian negara yang menghargai jasa dan kontribusi kaum perempuan sehingga pemerintah pada masa soekarno menjadikan tanggal 22 Desember sebagai hari ibu tingkat nasional dan diperingati seluruh pelosok nusantara.
Maka dari itu di Hari Ibu ini marilah kita mengingat kembali jasa dan pengorbanan yang telah ibu berikan kepada kita, doakanlah dia, sambangilah dia. Sekaligus juga dalam hari istimewa bagi kaum wanita ini, kita mengingat kembali jasa-jasa pahlawan wanita yang ikut berjuang memerdekakan bangsa ini
Dan oleh karena itu pada tahun 2011 ini Pemerintahan Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah periode 2011-2012 mencoba menggagas kembali ide ide dan pemikiran pemikiran kaum perempuan muda untuk dapat berkontribusi banyak kepada kampus Universitas Serambi Mekkah layaknya sederajat dengan kaum laki laki yang mendominasi organisasi organisasi di kampus, dan melalui seminar hari ibu yang ke-83 tahun 2011 di Ruang Kuliah Umum Universitas Serambi Mekkah diharapkan mampu menyemangati kaum perempuan muda agar dapat memposisikan dirinya sebagai kaum yang juga mempunyai peranan penting baik tingkat kampus dan bangsa indonesia.
Seminar tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2011 dengan menghadirkan pemateri Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, SE dan Hj. dewi Meuthia, ST yang sudah berpengalaman dan juga sebagai kaum perempuan yang telah membuktikan dimana kaum perempuan mampu menjadi sebagai pelopor perubahan.

by : SekJend Pema 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...