Pemira USM

Sang Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa USM 2011-2012
Alfajar dan Afzal
Ya, semakin memanas itu yang terjadi dalam percaturan pemilihan Presiden Mahasiswa di Kampus biru ini. Kali ini dalam pemilihan tahun ini muncul dua calon yang bertanding. Pasangan pertama, Ahmad Zaki dan Ilham Muddin 
pasangan ini di dukung sepenuhnya oleh beberapa lembaga HMJ dan BEM dan Bukan rahasia lagi ketika isu mencuak bahwa mereka juga di dukung oleh YPSM meski kebenaran isu tersebut belum terbukti sedangkan Pasangan kedua, ALfajar dan Afzal pasangan ini di dukung rame-rame dari berbagai golongan yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu seperti HMJ,BEM,UKK dan UKM dan termasuk orang orang yang kecewa terhadap Pemerintah Mahasiswa (PEMA) periode lalu yang tidak pro mahasiswa. Kenapa sakit hati, karena selama ini merasa dipinggirkan atau minggir dengan sendirinya. Namun pasangan ini menyatakan bahwa keinginan maju karena melihat kondisi kampus yang semakin tertekan dan memprihatinkan karena hanya dikuasai oleh segolongan orang orang tertentu saja dengan membawa embel embel etnis nya dan kepentingan perutnya.
Ahmad Zaki dan Ilham Muddin Pasangan ini mantan ketua BEM FKIP dan mantan Ketua HMJ kedua dua nya merupakan dari FKIP kekuatan suaranya diperkirakan sangat kuat karena merupakan fakultas yang mahasiswa dominan dikampus USM. kelompok ini juga memiliki dukungan Dekan dan Dosen yang perintahkan oleh YPSM untuk mendukung mereka (isu yang mencuak yang belum kita ketahui kebenarannya). Sehingga Dosen dan Dekan ini mempunyai peran yang sangat kuat dalam mengarahkan anak didiknya untuk memilih calon tertentu. (ini hanya sekedar isu yang merambah dikampus bahkan pihak YPSM mensport dana untuk kebutuhan financial calon no 1).
Alfajar ini  mantan Ketua HMJ dan PII Aceh Besar  ini mempunyai pengalaman segudang baik dari bidang akademik maupun non akademik. Selain itu sangat dikenal dikalangan masyarakat aceh besar itu sendiri dan Afzal sendiri pengurus HMI. Menurut pandangan saya pasangan ini akan mampu mengungguli pasangan pertama jika mampu menarik suara mahasiswa yang selama ini acuh terhadap politik kampus dan mahasiswa mahasiswa yang sudah sangat mengerti tentang kondisi kampus. Selain itu, harus mampu menggerakkan mesin politiknya terutama untuk mengambil hati mahasiswa yang acuh dan apatis. Bukan rahasia lagi tingkat partipasi mahasiswa pada pemilihan-pemilhan sebelumnya hanya berkisar 1.200 suara mahasiswa dari kira-kira 12.000 mahasiswa S1 di USM.
Namun alhamdullillah setelah terjadi pemilihan pada tanggal 25-26 mei 2011 kemarin dan perhitungan suara dimulai pada tanggal 26 mei 2011 dengan pukul 14.00 wib dimenangkan oleh kandidat no urut 2 (alfajar dam Afzal) dengan memperoleh suara 1.003 suara dari jumlah 1.335 suara, memang kemenangan jauh diatas prediksi karena para tim ses telah memprediksi bahwa kemenangan kemungkinan akan beda tipis namun keberuntungan berbicara lain.

Kami segenap kalangan orang orang peduli terhadap kondisi kampus mengucapkan selamat atas terpilihnya Alfajar dan Afzal sebagai Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa USM semoga dapat Menjalankan Amanah dan Visi dan Misi Yang menjadi harapan Mahasiswa Yang merindukan akan sebuah kebaikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...